GT 2020_7

Karawang (20/12)— SMAIT Harapan Umat Karawang kembali menyelenggerakan kegiatan Guest Teacher sebagai pembelajaran tambahan. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya acara Guest Teacher tahun ini dilaksanakan secara virtual karena pandemi covid-19.

Acara ini dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 13, 16 dan 18 november 2020 yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X,XI dan XII SMAIT Harapan Umat karawang. Dengan mengusung tema “ Harum Young Researcher: Promoting Knowledge To The 4.0 Generation Through Fun Research”.

Tujuan dari kegiatan ini antara lain untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan mengenai cara pembuatan karya tulis ilmiah serta penelitian dalam berbagai disiplin ilmu sebagai bekal peserta didik dalam menghadapi tantangan pendidikan dijenjang pendidikan saat ini dan masa mendatang.

Menghadirkan narasumber yang sangat ahli serta praktisi dibidang kepenulisan jurnal dan penelitian yaitu Dosen Kampus UNSIKA Bapak Mobit, M.Pd. peserta didik diberikan banyak materi seputar pengetahuan penelitian dan kepenulisan karya Tulis Ilmiah yang disajikan dengan metode dan media yang sangat kreatif, inovatif dan menarik sesuai dengan karakter peserta didik sebagai remaja milenial era 4.0 .

Selain itu, peserta didik diberikan pula pelatihan langsung berupa praktik penyusunan karya tulis ilmiah yang dimulai dari pembuatan judul karya tulis sesuai dengan ide penelitian yang peserta didik inginkan. Selama proses kegiatan ini peserta didik tidak bosan karena disertai dengan diskusi interaktif, games, ice-breaking virtual, serta kuis yang bernilai hadiah ratusan ribu sehingga meskipun diadakan secara virtual namun peserta didik sangat semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kegiatan guest teacher berjalan dengan lancar, semoga dengan hadirnya kegiatan ini SMAIT Harapan Umat mampu mencetak generasi muda cendikiawan sehingga melahirkan pemikiran-pemikiran yg membangun peradaban Islam di masa depan”, Ungkap Eriansyah Kamal, S.Pd.I. Selaku Kepala Sekolah SMAIT Harapan Umat Karawang.

IMG_8410

Admin

Komentar