Trauma Healing

Trauma Healing 2

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tolong menolong tidakharus berupa mendermakan harta benda atau tenaga, tetapi memberi nasihat kepada orang yang perlu diberi nasihat pun termasuk perbuatan tolong menolong, sebagaimana Rasulullah SAW menganjurkan orang untuk menolong orang yang suka menganiaya, yaitu dengan jalan mencegahnya dari perbuatan aniaya itu. Dalam firman Allah SWT pun diterangkan pada surat At-Taubah ayat 71 yang artinya :

“Dan orang-orang yang beriman, laki-laki dan perempuan sebagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebagian yang lain, mereka menyuruh (mengerjakan) yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar…” (QS. At-Taubah:71)

Sebagai orang mukmin tentu berkeinginan agar temannya ikut memperoleh kebahagiaan, maka kami SMAIT Harapan Umat Karawang bekerjasama dengan Bidang Dakwah dan Sosial Harapan Umat Karawang dalam perogram Harum Peduli Kemanusiaan mencoba memberikan pembelajaan kepada siswa/i kami dengan mengirim mereka ke lokasi bencana pada tanggal 24-26 Januari 2020 bertempat di cigedug Bogor. Aktivitas yang dilakukan oleh relawan SMAIT Harapan Umat Karawang antara lain adalah pembuatan akses jalan untuk warga setempat yang terkena musibah banjir, melakukan games untuk anak-anak agar trauma yang mereka alami tidak berkepanjangan (Trauma Healing). Ini merupakan pengalaman berharga yg akan selalu dikenang oleh siswa/i kami, dan kami ucapkan terimakasih banyak kepada Yayasan Harapan Umat, orang tua SMAIT Harapan umat yang sudah memberikan kesempatan berharga ini kepada SMAIT Harapan Umat, Semoga dengan program ini bisa menjadikan siswa/i kami menjadi pemimpin yang bermartabat… Aamiin.

Admin

Komentar