KARAWANG - Acara kenaikan kelas Sekolah Dasar Islam Terpadu(SDIT ) Harapan Ummah berlangsung meriah. Tercatat sekitar 656 siswa mengikuti jalannya acara yang dilaksanakan beberapa waktu lalau yang bertempatdi Aula Restoran Alam Sari Karawang, dengan tema ‘Sejuta Warna Sejuta Kreasi Harumnya Indonesia’.

Kepala SDIT Harapan Ummah, Tarya Zaenudin mengatakan, acara kenaikan kelas yang dilaksanakan oleh pihaknya merupakan agenda tahunan Yayasan Harapan Umat, sebagai kegiatan akhir tahun ajaran.

“Ini acara kenaikan kelas, dari kelas I sampai kelas V. Tiap tahun kami rutin mengadakan acara ini sebagai kegiatan akhir tahun ajaran,”ujarnya, kepada Fakta Karawang.

Tarya menuturkan lebih lanjut, dalam acara kenaikan kelas tersebut, pihak sekolah juga membagikan buku raport hasil belajar siswa kepada para orang tua masing. Selain itu, para siswa juga menampilkan beragam kreasi, seperti drama musikal, tari-tarian daerah dan penampilan paduan suara.

“Kami juga mengumumkan para siswa yang berprestasi lalu memberikan penghargaan. Semoga dengan demikian para siswa bias termotivasi untuk terus meraih prestasi yanglebih baik,” harapnya.

Dikatakannya, tujuan utama dari penempilan kreasi para siswa dalam acara kenaikan kelas ini adalah, untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada para siswa. Agar para siswa bisa terus memegang teguh warisan budaya bangsa.

“Kita ingin mengenalkan budaya dan kesenian kepada para siswa, agar kelak menempati ruang-ruang diberbagai bidang bisa tetap peduli pada bangsa dan negaranya”, terangnya.

Dirinya mengungkapkan, selain sebagai ajang silaturahmi dengan orang tua, dalam kesempatan tersebut juga pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para siswa yang telah mampu berprestasi dan mengharumkan nama sekolah diberbagai ajang perlombaan, baik akademik maupun non akademik.

“Kami juga bagikan piala untuk para siswa yang telah berhasil menjadi juara dan mengharumkan nama sekolah di berbagai ajang perlombaan dilevel kecamatan maupun kabupaten,” pungkasnya.(htm)

Admin

Komentar

PPDB SMAIT 2018/2019

Facebook

Arsip

Pengunjung

  • Pengunjung hari ini: 15
  • Kemarin: 107
  • Pengunjung Minggu ini: 4.601
  • Pengunjung Bulan ini: 14.220
  • Pengunjung Tahun ini: 108.858
  • Jumlah Pengunjung: 315.962
  • Total pengunjung: 77.402