Karawang (14/03)- Sejak ditetapkannya kebijakan karantina wilayah dan pembatasan sosial oleh pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang mengharuskan seluruh aktivitas pembelajaran dilaksanakan secara online dan menjadikan peserta didik harus berdiam diri dirumah. Beberapa dampak yang pasti dirasa oleh peserta didik adalah kejenuhan dan rasa bosan selama dirumah pasca pembelajaran dan mengerjakan tugas.

Dalam mengatasi kejenuhan dan rasa bosan tersebut sejumlah siswa-siswi SMAIT Harapan Umat Karawang memiliki cara tersendiri yakni melakukan kegiatan produktif dengan membuat berbagai macam karya yang sangat kreatif. Ragam kreativitas Siswa-siswi tersebut antara lain seperti pembuatan poster dan video imbauan Covid-19, komik bergambar, media pembelajaran serta karya tulis. Proses pembuatan karya tersebut dibuat oleh siswa baik menggunakan aplikasi dari media elektronik maupun secara manual.

Namun selain untuk mengatasi kejenuhan dan rasa bosan, karya tersebut juga sengaja dibuat Siswa untuk memberikan pemahaman tentang covid-19 kepada khalayak. Berikut adalah hasil kreativitas Siswa-siswi SMAIT Harapan Umat selama menjalankan karantina wilayah pendemi covid-19.

“Jadi saya Ingin memberikan sedikit informasi juga tentang Covid-19, semisalnya seperti penanganan korban Covid-19 agar data korban positif Covid-19 tidak bersignifikan dari hari ke hari. Misalnya seperti Mencuci tangan, Physical distancing dll. Sebagai desainer grafis, saya juga mencoba untuk bisa meningkatkan kemampuan juga hehe. Dan saya juga ingin teman teman bisa membaca poster yang saya buat dengan isi yang menarik dan dapat dipahami untuk dibaca.” Ungkap indra kelas XI IPA.

“Motivasi saya membuat poster himbauan yaitu agar masyarakat lebih sadar akan situasi sekarang dan mulai berusaha mengurangi interaksi di luar rumah.” (

Berikut adalah hasil kreativitas yang dibuat oleh Siswa-siswi SMAIT Harapan Umat selama Social distancing.

karya:Amelia Agustine kelas XI IPA

karya:Amelia Agustine kelas XI IPA

KARYA INDRA KELAS XI IPA

KARYA INDRA KELAS XI IPA

KARYA FATIH KELAS XI IPA

KARYA FATIH KELAS XI IPA

Itulah beberapa karya yang telah dibuat oleh Siswa-siswi SMAIT Harapan Umat Karawang. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi serta sarana kegiatan produktif yang dapat diterapkan selama karantina wilayah dan pembatasan sosial berlangsung bagi siswa-siswi lainnya.

Admin

Komentar