(Karawang, Jumat/7/8/2015, @tar) Salah satu kegiatan rutin yang diadakan di Yayasan Harapan Umat (HARUM) adalah penyelenggaraan sholat jumat di Masjid HARUM. Setiap pekan yang menjadi khotib dijadwal bergilir. Khotib yang dijadwalkan adalah guru-guru di Harapan Umat. Berbeda dari jumat biasanya, Sholat jumat pada tanggal 7 Agustus 2015 ini diisi oleh salah satu siswa SMAIT HARUM. Siswa yang diberi kesempatan menjadi khotib jumat ini bernama Supriyadi.

Supriyadi adalah salah satu siswa kelas 11 SMAIT HARUM yang telah berhasil menghafalkan al quran 30 Juz. Walau masih kurang percaya diri, supriyadi ini mampu tampil dengan baik menjadi khotib. Berikut ini adalah bebarapa kutipan dari isi khotib jumat yang disampaikan oleh Supriyadi, Al Hafidz :

  1. Mengajak seluruh jamaah sholat jumat untuk bertaqwa dengan sebenar-benarnya taqwa.
  2. Taqwa adalah modal utama kita karena dengan taqwa urusan kita akan mendapat kemudan dan pertolongan dari Allah.
  3. Kebahagiaan selalu dinantikan oleh setiap manusia.
  4. Kebahagiaan adalah apa yang telah kita peroleh kemudian kita bisa menggunakan dengan baik di jalan Allah.
  5. Untuk memperoleh kebahagiaan itu, kita harus mampu berhijah.
  6. Allah telah berfirman dalam al quran surat at taubah ayat 20-22 mengenai hal ini.
  7. At taubah ayat 20 : “Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dengan harta dan jiwa mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Mereka itulah orang-orang yang memperoleh kemenangan”.
  8. At taubah ayat 21 : ” Tuhan menggembirakan mereka dengan memberikan rahmat, keridaan, dan surga, mereka memperoleh ksenangan yang kekal di dalamnya”.
  9. At taubah ayat 22 : “Mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Sungguh, di sisi Allah terdapat pahala yang besar.
  10. Kunci menggapai kebahagiaan adalah dengan iman, berhijrah dan berjihad.
  11. Dengan iman kita akan lebih dekat dengan Allah. Kedekatan dengan Allah ini akan membantu kita untuk meraih segala yang dicita-citakan.
  12. Hijarah disini dalam artian merubah kondisi yang buruk menuju kondisi yang baik. Kita harus sekuat tenaga merubah diri kita menjadi pribadi yang baik.
  13. Berjihad dalam hal ini bukan mengangkat senjata bertemput di medan perang. Akan tetapi kita berjihad dengan melakukan aksi-aksi sosial yang membawa kemanfaatan bagi sebanyak-banyaknya umat.

Itulah beberapa resume isi khotbah jumat yang disampaikan oleh Supriyadi, Al hafidz. Setelah selesai khotbah, supriyadi langsung menjadi imam sholat jumat. Selain seluruh siswa ikhwan dari SD, SMP, SMA yang menjadi makmun, terlihat di barisan makmun para dewan guru, pengurus yayasan HARUM, orang tua siswa, dan pedagang yang berjualan di sekitaran HARUM

Admin

Komentar

Facebook

Arsip

Pengunjung

  • Pengunjung hari ini: 7
  • Kemarin: 20
  • Pengunjung Minggu ini: 216
  • Pengunjung Bulan ini: 1.278
  • Pengunjung Tahun ini: 34.721
  • Jumlah Pengunjung: 357.043
  • Total pengunjung: 90.932