Turki

           SMAIT Harapan Umat Karawang memiliki beberapa program unggulan salah satunya adalah guest teacher. Guest Teacher SMAIT Harapan Umat Karawang didesain untuk menambah khasanah pengetahuan peserta didik dalam mengetahui dan memahami bidang lain di luar mata pelajaran yang biasa dipelajari di sekolah.

        Guest Teacher SMAIT Harapan Umat Karawang mengundang Guru Tamu dari bidang dan profesi lain untuk memberikan pemaparan kepada peserta didik, antara lain dari profesi dokter, polisi maupun fasilitator perkuliahan di dalam dan luar negeri yang menjadi pembicara pada  kegiatan Guest Teacher SMAIT Harapan Umat Karawang.

         SMAIT Harapan Umat merupakan lembaga pendidikan formal yang berupaya mengedepankan pola pembelajaran yang inspiratif dan tidak membosankan, mengarahkan peserta didik agar menjadi lulusan yang mantap menatap dunia perkuliahan.

          Kegiatan Guest Teacher kali ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 07 Febuari 2020 di Aula SIT Harapan Umat Karawang dengan mengundang dua nara sumber yaitu Ustadz Taufan Firdaus, lulusan dari Universita Al-Azhar, Mesir yang menjadi fasilitator bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah di Mesir dan Ustadz Achmal Junmiadi yang telah menamatkan studi S2- nya di Turki serta menjadi fasilitator bagi siswa yang ingin melanjutkan studi di Turki.

          Selama acara berlangsung, siswa sangat antusias dengan materi yang dibawakan oleh kedua fasilitator. Dan kini, mereka memiliki gambaran dan pemahaman terkait mekanisme memasuki perguruan tinggi di Mesir dan Turki serta proses perkuliahan yang akan mereka jalani jika kelak melanjutkan studi di Mesir dan Turki. Semoga siswa SMAIT Harapan Umat selalu dimudahkan dan dimampukan dalam mengejar mimpinya untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri Indonesia, Mesir, Turki dan negara lainnya aamiin.

Admin

Komentar