Karawang (24/07) Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang di dalamnya banyak keberkahan yang Allah berikan. Santri Boarding School Harapan Umat Karawang kembali mengadakan kegiatan positif untuk mengawali Tahun baru islam 1445 H. Kegiatan tersebut yaitu Khataman Al Quran.

Tidak hanya pawai obor untuk mengisi akhir tahun 1444 H, santri boarding school juga mengawali tahun baru islam dengan kegiatan positif yakni Khataman Al Quran. Khataman Al Quran digelar pada Rabu 19 Juli 2023 atau awal tahun baru islam 1445 H.

Khataman Al Quran dimulai setelah melaksanakan sholat Isya berjamaah di Masjidil Harum dengan dihadiri oleh 65 santri, para asatidz boarding school Harapan Umat Karawang, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Harapan Umat Karawang Asep Saepudin, Ketua bidang Pendidikan Heni Nuraeni, Aan Anisah dan Udin selaku Badan Pengurus Harian Yayasan Harapan Umat Karawang.

Acara ini diisi dengan serangkaian kegiatan antara lain Membaca Al Quran, penampilan Hadroh, Sambutan, Doa dan ramah tamah.

Selain memeriahkan tahun baru Islam, acara ini juga diharapan Santri bisa membaca dan mentadaburi Al-Qur’an dengan lebih baik dan Santri bisa menjadi pribadi yang beradab mulia. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Abdullah Hamid selaku Mudir Boaording School Harapan Umat Karawang “Acara ini untuk menyambut tahun baru islam 1445 H, selain itu kami berharap para santri bisa mentadaburi isi Al Quran sehingga menjadi pribadi yang beradab”. (ATar)

WhatsApp Image 2023-07-20 at 13.16.07

 

 

Admin

Komentar

Facebook

Arsip