Karawang (11/04)—SMAIT Harapan Umat Karawang kembali menuai prestasi dengan sukses mengantarkan Siswa-siswi Angkatan Tahun Pelajaran 2019/2020 diterima di perguruan tinggi negeri lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) KEMENAG.

Setelah melewati serangkaian proses yang panjang serta seleksi yang sangat ketat. Mulai dari pengisian administrasi berupa pembuatan akun LTMPT, penginputan PDSS, pemeringkatan sekolah hingga tahap finalisasi, akhirnya sebanyak 5 siswa tembus pada Program studi terbaik dibeberapa perguruan tinggi terkemuka Nasional. Masing-masing diantaranya yaitu satu Siswa di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pada Program Studi Desain Komunikasi Visual jalur (SNMPTN), satu siswa di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukit Tinggi pada Program Studi Hukum Tatanegara, dan dua Siswa di Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) pada Program Studi Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Hasil pencapaian tersebut diumumkan langsung oleh bidang kurikulum SMAIT Harapan Umat karawang Fitri Wulandari, S.Pd. kepada siswa-siswi SMAIT Harapan Umat melalui pesan singkat Whatssapp dan banyak diantara mereka yang lolos mengungkapkan perasaan bahagia dan tidak menyangka akan keberhasilannya.

“Saya ucapkan selamat dan sukses bagi anak-anak yang lolos SNMPTN maupun SPAN-PTKIN, selalu bersyukur, jangan sombong dan doakan teman-teman yg belum lolos. Buat siswa-siswi yang belum lolos melalui 2 jalur ini jangan bersedih masih ada jalur lain, tetap semangat mewujudkan cita-citanya, insyaAllah Allah akan memberikan yang terbaik buat kalian. Sukses selalu Siswa-siswi SMAIT Harapan Umat Karawang.” Ungkapnya.

“ Alhamdulilah… Terimakasih ya Alloh salsa paved the way for harum”, ungkap salsa salah satu siswa kelas XII IPS yang diterima pada program studi Desain Komunikasi Visual UPI Bandung melalui jalur SNMPTN tersebut.

Kendati demikian, Keberhasilan ini tak lain karena upaya keras dan kerjasama yang telah dilakukan oleh Guru dan Siswa seperti yang disampaikan Kepala Sekolah SMAIT Harapan Umat Karawang Eriansyah Kamal, S.Pd.I. melalui pesan singkat Whatsapp.

“Alhamdulillah segala nikmat dari Allah yg telah memudahkan segala urusan SMAIT HARAPAN UMAT, ini semua karena berkat kerja keras Guru-guru yang luar biasa selalu mendampingi anak-anak. Tidak ada kata yg bisa Saya ucapkan kecuali semua Guru SMAIT kalian hebat!. Untuk Anak-anak selamat dan terus berikan yang terbaik buat diri, keluarga dan bangsa Indonesia.” Ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Wahyu inggil ANF, S.Pd. selaku Guru BK bahwa keberhasian tersebut bukan karena keberuntungan semata melainkan karena upaya keras dan kerjasama yang telah dilakukan oleh Guru dan Siswa yang dipaparkannya pasca pengumuman.

Berikut ini adalah Nama-nama Siswa yang lolos masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN KEMENAG:
1. Salsabila Az-Zahra Prodi Desain Komunikasi Visual (UPI Bandung)
2. Mely Agustine Prodi PAI (UNISIKA)
3. Nirmala Putri Prodi PGPAUD (UNSIKA)
4. M. Aziz Ash Sidiq Prodi PAI (UNSIKA)
5. Irfan Perdana Putra prodi Hukum Tata Negara (IAIN Bukit tinggi Padang)

Admin

Komentar