Karawang (13/7)—SMAIT Harapan Umat Karawang sukses laksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan yang merupakan gerbang dimulainya tahun ajaran baru bagi peserta didik tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang di komandoi oleh Guru dan OSIS SMAIT Harapan Umat Karawang. Namun, berbeda untuk angkatan tahun ini, karena wabah covid-19 masih melanda, maka MPLS dilaksanakan secara daring atau online. (13/07/20)

Kegiatan MPLS tersebut dilaksanakan selama 5 hari yaitu pada tanggal 13-17 Juli 2020 dengan  seluruh kegiatan secara daring menggunakan aplikasi zoom serta mengikuti penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan antara lain sebagai sarana pengenalan adaptasi peserta didik terhadap lingkungan sekolah, masyarakat sekolah, sarana dan prasarana umum sekolah serta budaya sekolah sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di mulai. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar peserta didik, menumbuhkan jiwa religious, semangat belajar peserta didik, mengembangkan perilaku disiplin, positif, persatuan, jalinan ukhuwah, saling menghargai, bertanggungjawab, tenggang rasa, semangat  gotong-royong serta ajang komunikasi yang interaktif antara peserta didik dan warga sekolah untuk menggali potensi peserta didik.

Adapun rangkaian kegiatan antara lain pada hari pertama meliputi pembukaan kegiatan MPLS, penyambutan dari pimpinan sekolah dan penyampaian teknis MPLS, hari kedua pengenalan Guru dan karyawan sekolah, lingkungan sekolah, hari ketiga penyampaian materi kurikulum sekolah, hari keempat pemberian materi berupa budaya sekolah dan tata tertib sekolah dan hari kelima ditutup oleh materi keorganisasian yang dipandu oleh ketua OSIS SMAIT Harapan Umat beserta jajarannya . Meskipun kegiatan dilaksanakan secara daring, peserta didik baru sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini karena pelaksanaan sangat interaktif dengan adanya sharing season, ice breaking dan games virtual tanpa batas sehingga asyik dan menyenangkan walaupun tak lepas beberapa kendala teknis daring masih dirasakan.

“MPLS tahun ini sangat istimewa dan bukan seperti biasanya, disebabkan masih maraknya wabah covid-19, namun tidak menyurutkan semangat siswa-siswi baru untuk mendapatkan informasi tentang sekolah baru mereka. Semoga ini menjadi kenangan yang terindah walau tidak bisa berjumpa di awal tahun ajaran baru namun yakinlah impian kalian tidak akan pernah sirna dan selalu bersinar terang diatas ridho illahi…. Semangat buat siswa-siswi baru tahun ajaran 2020/20021” ungkap Eriansyah Kamal, S.Pd.I. selaku kepala sekolah.

“MPLS tahun ajaran 2020/2021,  ditengah-tengah wabah covid -9, para peserta didik baru, merasakan nuansa MPLS yang baru dari biasanya, yang sebelumnya dirasakan oleh kakak kelasnya. Warna-warni MPLS pada tahun ini dirasakan juga oleh panitia, serta guru SMAIT Harapan Umat Karawang. Meski adanya keterbatasan, karena MPLS kali ini lebih dominan virtual, tapi tak menyurutkan semangat untuk sama sama mensukseskan kegiatan MPLS. Semoga semangat belajar siswa dalam menyongsong tahun ajaran baru terus menular tak surut oleh wabah covid 19, serta budaya-budaya yang baik, dapat diaplikasikan dalam proses pembelajaran. Hal lainnya, semoga wabah covid 19 segera berlalu, sehingga siswa dan siswi bisa kembali normal belajar, beraktivitas disekolah. Terimakasih” Ungkap Ahmad Shobari, S.Pd. selaku Wakasis.

 

MPLS 1

Admin

Komentar

Facebook

Arsip

Pengunjung

  • Pengunjung hari ini: 7
  • Kemarin: 20
  • Pengunjung Minggu ini: 216
  • Pengunjung Bulan ini: 1.278
  • Pengunjung Tahun ini: 34.721
  • Jumlah Pengunjung: 357.043
  • Total pengunjung: 90.932