IMG_5858

Taman Kanak-kanan Islam Terpadu Harapan Umat Karawang (TKIT HARUM) menggelar kegiatan Outbound pada Rabu (17/11) pagi di Taman Wisata dan Edukasi Argo Kartika Jaya, Karawang. Siswa-siswi TKIT Harapan Umat Karawang dengan total 115 siswa ikut hadir meramaikan kegiatan outbound ini.

Keberangkatan ke lokasi dengan menggunakan kendaraan mobil angkutan umum (angkot) sebanyak 10 mobil angkot, yang membawa seluruh siswa dan guru-guru TKIT Harapan Umat Karawang menuju ke lokasi. Banyaknya kendaraan yang di sediakan merupakan salahsatu bentuk komitmen sekolah untuk terus menjaga dan berikhtiar dalam menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

Dalam kegiatan outbound ini, TKIT Harapan Umat Karawang mengusung tema “Dengan Outbound Anak Menjadi Berani dan Percaya Diri”. Erlyn Kurniati selaku Kepala Sekolah mengutarakan banyak sekali tujuan dari di adakannya kegiatan outbound ini.

“Kegiatan ini bertujuan diantarnya adalah untuk melatih sensoriknya, baik dari sisi indera perabanya, koordinasi tangan dan kakinya, serta penglihatannya dan semuanya terintegrasi dalam permainan-permainan yang ada di outbound.”

 

IMG_6061

 

Lanjutnya lagi, dalam melatih kerjasama,   ketangkasan, dan juga kebersamaan dalam raga     melalui permainan outbound untuk membangun   kerja  kelompok, saling membantu, saling   tanggungjawab, dan support kepada siapa saja.

 

 
Kemudian, salahsatu orangtua siswa dari kelas Syiria Hijau, Tuti, mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya kepada Kepala Sekolah serta jajaran guru-guru dari TKIT Harapan Umat Karawang yang sudah memfasilitasi kegiatan outbound ini.

“Seperti kita ketahui berrsama, media outbound merupakan salahsatu media yang sangat bagus dan terasa manfaatnya untuk keberlangsungan proses tumbuh kembang anak, sehingga anak-anak kita bisa sesuai menjadi harapan orang tua bersama”
Para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan outbound ini, mengingat hampir 2 tahun siswa-siswi TKIT Harapan Umat tidak mengadakan acara keluar sekolah, karena pandemi masih berlangsung di Indonesia hingga saat ini. (Hum/2021)

Admin

Komentar