Program “Peduli Marbot Masjid” adalah program pemberian bantuan insentif untuk Marbot Masjid di wilayah Karawang sebesar Rp 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) setiap kali pelaksanaannya. Kehadiran program ini dikhususkan bagi marbot masjid yaitu seseorang yang bertanggungjawab mengurus keperluan masjid terutama berhubungan dengan kebersihan lingkungan masjid. Marbot masjid termasuk dalam golongan fisabilillah yaitu orang yang berjuang di jalan Allah. Pengertian berjuang di jalan Allah ini tidak terbatas pada berjuang secara fisik (perang), namun memelihara dan menjaga tempat ibadah (masjid/mushola) juga termasuk dalam berjuang di jalan Allah Ta’ala. Golongan Fisabilillah ini merupakan salah satu asnaf yang berhak menerima zakat. Maka dari itu kami dari Bidang Dakwah & Sosial Yayasan Harapan Umat Karawang ingin memberikan apresiasi kepada marbot masjid dan membantu meningkatkan kesejahteraan marbot masjid dengan insentif dana yang ditunaikan. Dana yang digunakan dalam memberikan insentif marbot masjid adalah dana yang disalurkan oleh para donatur berupa zakat, infaq atau shadaqah.

Recruitment peserta dilakukan melalui informasi yang kami dapatkan dari informasi masyarakat sekitar di beberapa wilayah karawang, atau melalui sistem jemput bola, yaitu dari pihak kami berinisiatif mendatangi para pengurus DKM masjid kemudian mensosialisasikan adanya program Peduli Marbot Masjid.

Di kesempatan kali pertama ini, kami bersilaturahmi kepada bapak Dudung selaku marbot di mesjid  Nurul Iman di perumahan cluster Rhumba Festivale Karawang. Selaku marbot mesjid, Pak dudung dihadapkan dalam kondisi yang sangat sulit, dimana 3 tahun sebelumnya beliau mengalami kecelekaan motor yang mengakibatkan tulang pada bagian betis kanan beliau patah. Dalam kondisi sulit ini beliau tetap istiqomah menjaga kebersihan mesjid, bertugas pula sebagai muadzin setiap lima waktu shalat wajib.

Selanjutnya, kami ucapkan jazakaAlloh khoer kepada para donatur atas kepercayaannya menyalurkan dananya berupa infaq/shadaqah/zakat/wakaf. Bagi anda yang tertarik berkontribusi dalam aksi dakwah dan sosial ini, bisa menyalurkan donasinya melalui Bank BJB Syariah. No. rekening 5150201014901. An Bidang Dakwah Dan Sosial HARUM.

Admin

Komentar

PPDB SMAIT 2018/2019

Facebook

Arsip

Pengunjung

  • Pengunjung hari ini: 24
  • Kemarin: 105
  • Pengunjung Minggu ini: 1.641
  • Pengunjung Bulan ini: 6.994
  • Pengunjung Tahun ini: 73.019
  • Jumlah Pengunjung: 255.426
  • Total pengunjung: 59.038